Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Cara Menyisipkan Script/Kode Pada Postingan Blog

Written By Sang Pangeranku on Senin, 08 Februari 2010 | Senin, Februari 08, 2010

Untuk menuliskan script/kode kedalam artikel blog memang lain dari pada yg lain artinya tidak asal main ketik/tempel aja, karena kalau kita menuliskannya secara langsung script/kode tersebut yang terjadi adalah tidak seperti yg diharapkan, karena script tadi akan secara otomatis diterjemahkan kedalam bahasa HTML.
Mau tahu bagaimana caranya menuliskan kode2/script2 tersebut ke dalam blog?

Ada beberapa cara untuk menuliskan kode-kode tersebut kedalam blog, diantaranya yaitu :

Cara Pertama :
- Dengan bantuan software-software web design, misalnya Macromedia Dreamwaver, Microsoft Frontpage, Namao Web Editor. Atau bisa juga dengan software-software blogtools seperti post2blog dll.
- Trus tuliskan semua kode pada area design, kemudian copy kode-kode tersebut dari area HTML Code. Nah kode-kode dalam area HTML Code tersebut lah yang harus diposting.

Cara Kedua :
- Menggunakan Notepad
- Tuliskan semua kode/script ke dalam notepad
- Kemudian ganti/replace kode-kode berikut

Kode

Kode Pengganti
<

<
>

>
"

"

- Cara mereplace di notepad tinggal pilih menu edit --> replace kemudian pada kotak yang muncul masukkan kode yg akan direplace pada kolom "Find what" trus masukkan kode pengantinya pada kolom "Replace with" trus tekan tombol Replace All.
- Nah kalo udah semua baru kamu copy semua kode yang udah direplace all tadi, trus kamu masukkan kedalam postingan kamu.

Cara Ketiga :
- Masuk ke situs ini --> http://centricle.com/tools/html-entities, trus isikan kode-kode kamu kedalam kotak yang disediakan, nah kalo sudah tekan tombol "Encode", maka kamu akan mendapatkan script baru untuk diposting di blog kamu.

0 comments:

Posting Komentar