Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Tips Memasang AdSense di Posting tanpa Mengedit Template

Written By Sang Pangeranku on Minggu, 07 Februari 2010 | Minggu, Februari 07, 2010

Ide yang cukup menarik dalam posting kali ini. Mungkin karena saya yang kesusahan mencari cara memasang Google AdSense di dalam postingan. Sebenarnya sih bukan cuma cara memasang iklan adsense di paragraf postingan, tetapi juga bisa diterapkan untuk iklan-iklan lainnya. Seperti iklan dari AdSense CAMP, PPC Indo, Klik Saya, Ad Speedy, dan iklan-iklan dari provider lainnya seperti AdBrite maupun BidVertiser. Pokoknya tips memasang iklan di dalam postingan ini bisa untuk semua jenis iklan yang berbentuk java script, atau HTML juga bisa.

Cara yang saya gunakan adalah dengan menggunakan plugin. Judulnya saja tips memasang AdSense di posting tanpa mengedit template jadi benar-benar 100% tanpa edit template, pokoknya plug and play saja lah. Nama plugin untuk pasang iklan di posting adalah WhyDoWork AdSense. Jangan terpaku sama namanya yah! Namanya memang dengan embel-embel AdSense. Tapi jangan salah teman-teman masih bisa menggunakan plugin ini untuk menempatkan iklan selain dari Google AdSense. Menurut pengalaman saya, plugin untuk iklan di dalam postingan ini memang plugin nomor satu. Selain plugin ini ada juga plugin AdSense Deluxe tapi penggunaannya kurang friendly.

Langkah memasang iklan di dalam postingan bagaimana? Berikut ada beberapa tips dan cara memasang iklan di sela posting. Ini hanya berlaku untuk blog yang di hosting pribadi bukan di wordpess.com

* Download plugin WhyDoWork AdSense di sini
* Upload ke direktori blog di wp-content/plugin bisa menggunakan FileZilla, atau CoreFTP
* Login ke Dashboard dan aktifkan plugin WhyDoWork AdSense
* Setelah diaktifkan Anda bisa mengatur iklan di Setting – WhyDoWork AdSense
* Masukkan kode AdSense Anda dan biarkan dalam code 1 sesuaikan dengan kode yang akan ditampilkan dan klik Save.

Tips Memasang AdSense di Posting tanpa Mengedit TemplateAnda bisa mengatur penayangan iklan Anda sesuka hati. Misal untuk halaman depan (home) untuk kode 1 dengan rata kiri dan kode 2 dengan rata tengah serta kode 3 dengan pilihan bottom. Anda juga bisa mengatur penampilan untuk posting yang sudah berumur berapa bulan dengan kode pilihan kita. Atau jika bingung biarkan saja default. Tunggu beberapa menit hingga Gooogle AdSense mengcrawl artikel kita. Biasanya sekitar 10 menit malahan kadang cuma beberapa menit tergantung robot crawl Google sendiri. Untuk pemasangan iklan lain sama tinggal masukkin kodenya lalu diatur penayangan iklannya klik simpan. Mudahkan? Siapa bilang menampilkan iklan di postingan itu susah? Memasang iklan di sela-sela posting itu gampang! Tanpa mengedit template. Tanpa memberi kode di setiap postingan.

Itu saja tips memasang iklan AdSense di dalam postingan. Hasilnya bisa dilihat dalam posting ini. Saya menerapkan 2 iklan yang paling atas menggunakan AdSense CAMP, dan yang bawah menggunakan Google AdSense. Agar tampilan iklan lebih menarik Anda bisa menggunakan plugin AdSense Beautifier yang dibuat oleh Pak Supriyadi. Secara dia masuk ke dalam daftar orang-orang Indonesia yang membuat plugin wordpress. Bukan orang-orang Indonesia yang membuat templates worpress ya! Ada yang sudah pernah mengintergasikan plugin WhyDoWork AdSense dengan plugin AdSense Beautifier? Silahkan sharing komentar di sini. Semoga membantu.

0 comments:

Posting Komentar