Hi quest ,  welcome  |  sign in  |  registered now  |  need help ?

Browsing dengan Perintah Suara

Written By Sang Pangeranku on Kamis, 04 November 2010 | Kamis, November 04, 2010

Perintah suara pada handphone mungkin sudah sering kita dengar, bahkan kita juga memanfaatkannya. Tetapi untuk yang satu ini, kita akan melakukan browsing hanya dengan menggunakan perintah suara.

Namanya Firesay, yang akan membantu kita untuk browsing hanya dengan perintah suara. Cukup katakan kata yang ingin di cari di google tanpa harus mengetikkan dan browsing hanya dengan mengatakannya tanpa harus mengetikkannya.

Perintah-perintah yang dapat dijalankan oleh Firesay adalah :

  1. “Go to”, “Open”, atau “Launch” kemudian diikuti dengan namawebsite. Misal: “open facebook”, maka akan membuka www.facebook.com. Untuk versi beta, baru beberapa website yang dapat dikunjungi yaitu, bing, google, live, msn, netvibes, wikipedia, windows live, yahoo, facebook, gmail, hi5, hotmail, linkedin, meebo, myspace, orkut, twitter, flickr, hulu, netflix, pandora, youtube, amazon, craigslist, ebay, newegg, tigerdirect, Travel, expedia, google maps, orbitz, trip advisor, weather, yelp, cnet, del.icio.us, digg, engadget, gizmodo, pc magazine, redit, techcrunch, wired, cnn, fox news, washington post.
  2. “Search Google” diikuti dengan kata yang akan dicari. Misal: “Search Google hotel murah” maka Google akan mencari “hotel murah”
  3. “Watch” diikuti dengan acara TV. Tapi belum semua acara dapat dipanggil.
  4. “Close Tab” untuk menutup tab
  5. “Multitask” di gunakan pada saat kita sedang membuka sebuah website dan ingin membuka lagi website yang lain tetapi kita tetap fokus pada website semula.

Karena sensitifitas yang cukup tinggi, bisa terjadi tab membuka tanpa kita sadari, karena mendengar suara-suara lain seperti TV, radio atau orang lain di dalam rumah. Berikut icon yang muncul bila Firesay aktif.

Firesay merupakan addon di browser Mozilla Firefox, maka wajib hukumnya untuk browsing menggunakan Mozilla. Dan sementara ini hanya bekerja pada platform Windows7. Silahkan


0 comments:

Posting Komentar